Tulisan Terakhir Sang Pencipta Apple Ini Akan Mencerahkanmu

Anda pasti tahu steve jobs adalah seseorang yang sangat terkenal dengan produk apple yang selama ini dia ciptakan. Dengan begitu gigih dia berusaha membuat sebuah terobosan teknologi yang sekarang ini banyak dipakai oleh banyak kalangan. Dia telah sukses dalam menjalankan bisnisnya, hingga saat ini namanya masih terkenal di dunia teknologi walaupun steve jobs sudah meninggal dunia.

Tetapi tidak disangka saat sebelum dia meninggal, sempat menuliskan sebuah surat yang berisi curahan hatinya selama ini. Surat yang dia tulis tersebut sangat menyentuh dan mengajarkan kita arti sebuah kehidupan yang benar-benar berarti.


Coba Anda baca dan resapi bagaimana steve job menulis curahan hati yang paling dalam sebelum dia dipanggil oleh yang maha kuasa.
Steve Jobs :

“Di dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan, karena selain kerja, hobiku tak banyak.

Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenungi jalan kehidupanku, kekayaan, nama, dan kedudukan, semuanya itu tidak ada artinya lagi.

Malam yang hening, cahaya dan suara mesin di sekitar ranjangku, bagaikan nafasnya maut kematian yang mendekat pada diriku.

Sekarang aku mengerti, seseorang asal memiliki harta secukupnya untuk digunakan dirinya saja itu sudah cukup. 

Mengejar kekayaan tanpa batas itu bagaikan monster yang mengerikan.

Tuhan memberi kita organ-organ perasa, agar kita bisa merasakan cinta kasih yang terpendam dalam hati kita yang paling dalam. 

Tapi bukan kegembiraan yang datang dari kehidupan yang mewah — itu hanya ilusi saja.

Harta kekayaan yang aku peroleh saat aku hidup, tak mungkin bisa aku bawa pergi. Yang aku bisa bawa adalah kasih yang murni yang selama ini terpendam dalam hatiku. 

Hanya cinta kasih itulah yang bisa memberiku kekuatan dan terang.

Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. 

Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi. Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.

Kita berjalan di jalan kehidupan ini. Dengan jalannya waktu, suatu saat akan sampai tujuan. Bagaikan panggung pentas pun, tirai panggung akan tertutup, pentas telah berakhir.”

Disaat dia mempunyai kekayaan, ternyata semuanya tidak akan ada artinya disaat terbaring di sebuah kamar rumah sakit. Semoga tulisan terakhir steve jobs tersebut agar kita dapat belajar arti sebuah kehidupan yang lebih baik. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tulisan Terakhir Sang Pencipta Apple Ini Akan Mencerahkanmu"

Post a Comment